Pasukan Yaman Membunuh Beberapa Tentara Saudi di Jizan


Pasukan Yaman Membunuh Beberapa Tentara Saudi di Jizan

Yaman I KCN : Tentara Yaman, didukung oleh komite populer, telah meluncurkan serangan balasan di pangkalan militer di wilayah Jizan Arab Saudi barat daya, menewaskan beberapa tentara Saudi, menurut laporan kantor berita Yaman al-Masirah.

Pasukan Yaman juga mencapai target Saudi di distrik Lawdar, antara provinsi Yaman Bayda dan Abyan, dan
juga kabupaten al-Khobah dari Jizan. Tidak ada laporan tentang korban dalam serangan ini.

Pasukan Saudi meningkatkan serangan udara mematikan mereka di negara tetangga Yaman. 

Pejabat militer dan keamanan Yaman mengatakan, pada hari Senin(24/8/15) bahwa pasukan Saudi datang dua kali lipat, hampir setiap hari serangan bom jet mereka di provinsi tengah Marib dan daerah perbatasan yang berdekatan al-Jawf. 

Di provinsi utara Sa'ada, serangan Saudi terbaru membunuh 6 anggota keluarga di Razih. dan juga Sipil lainnya di distrik Munabbih.Serangan jet juga melanda Kabupaten Maran provinsi Sa'ada  setidaknya 50 kali serangan di lakukan. 

Provinsi Hajjah dibom juga, dan dua warga Yaman tewas di sana.Gerakan Ansarullah telah mengkonfirmasi bahwa lebih dari selusin pejuang yang tewas dalam serangan bom di Saudi Bab el-Mandeb Selat. 

Arab Saudi meluncurkan agresi militernya terhadap Yaman pada 26 Maret - tanpa mandat PBB - dalam upaya untuk melemahkan gerakan Houthi Ansarullah Yaman, dan mengembalikan kekuasaan kepada mantan presiden buronan negara, Abd Rabbuh Mansour Hadi, sekutu setia Riyadh. 

Lebih dari 4.300 orang telah tewas dalam konflik Yaman, menurut Organisasi Kesehatan Dunia dalam laporannya pada 11 Agustus. Namun sumber  lokal Yaman mengatakan angka kematian jauh lebih tinggi.Perang itu juga telah menyebabkan situasi kemanusiaan yang mengerikan di Yaman.

 Sumber: Press TV

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama