Pasukan Tentara Suriah Memukul Mundur Serangan Teroris di Idlib


Pasukan Tentara Suriah Memukul Mundur Serangan Teroris di Idlib

Idlib, Syria I KNC : Pasukan tentara Suriah telah memukul mundur serangan koalisi kelompok teroris di provinsi Idlib barat laut, menewaskan sejumlah militan, kantor berita resmi Suriah SANA melaporkan. Jumat(28/8/15)

 Tentara membunuh sejumlah besar teroris dari apa yang disebut "Tentara Conquest," termasuk al-Qaeda, Fron al-Nusra dan kelompok teroris lainnya, dan menghancurkan senjata dan peralatan mereka dekat bandara Abu Duhur di Idlib.
 
Jet tempur angkatan udara Suriah juga melancarkan serangan udara terhadap tempat persembunyian teroris di daerah lain di provinsi tersebut.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan, 18 militan dan 16 tentara tewas dalam bentrokan.Juga pada hari Jumat, televisi negara Suriah mengatakan dua orang tewas dan tujuh lainnya terluka dalam serangan roket oleh militan Takfiri di ibukota Damaskus.  

Ini adalah praktek umum untuk kelompok-kelompok militan yang beroperasi di pinggiran Damaskus, khususnya di wilayah Ghouta Timur. 

Suriah telah menghadapi 4,5 tahun konflik, sehingga memaksa hampir setengah dari 23 juta penduduk negara itu meninggalkan rumah mereka, menurut PBB.Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR) Antonio Guterres mengatakan, pada Juli  7,6 juta warga Suriah bagian dalam telah terlantar, sementara lebih dari 4 juta orang lain telah meninggalkan negara Arab itu untuk pergi ke negara-negara tetangga mereka.  

Menurut hitungan UNHCR total keseluruhan 4 juta itu, tidak termasuk 270.000 yang telah meminta suaka di negara-negara Eropa.Jumlah terbesar pengungsi Suriah berada di Turki, Libanon, Yordania, Irak dan Mesir. 

Krisis yang disponsori pihak asing di Suriah, yang berkobar di bulan Maret 2011, dilaporkan hingga saat sekarang telah menewaskan lebih dari 240.000 jiwa.

Sumber: Press TV
Editor :BrsHR/ Redaksi KNC

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama